Jilid Buku Purwokerto

Jilid Buku Purwokerto

Penjilidan adalah proses menyatukan rangkaian kertas-kertas secara berurutan ke dalam bentuk buku, adakalanya disatukan terlebih dahulu per bagiannya/bloknya untuk kemudian disatukan, ataupun langsung dari satu per satu kertasnya.

Jenis-jenis jilid buku

1. Perfect Binding

Bentuk penjilidan yang sering digunakan pada jenis buku bacaan seperti novel. Buku terjilid sempurna sehingga cocok untuk buku tahunan. Pada bagian pinggir halaman buku direkatkan dengan sampul bungkus ke punggung cover, menggunakan lem atau perekat. Dengan penjilidan ini, buku tidak bisa terbuka rata, dan harus menggunakan perekat yang kuat isi supaya halaman tidak lepas.

Perfect binding dapat diaplikasikan dalam bentuk hard cover maupun soft cover. Bila memakai soft cover, maka perlu menggunakan jenis kertas yang tebal dari isi halaman dan bisa menambahkan laminasi untuk melindungi buku.

2. Staples Tengah

Jilid staples tengah merupakan jenis jilid yang paling mudah dan ekonomis, Halaman-halaman dilipat lalu dijilid dengan staples. Jenis penjilidan ini sering digunakan untuk Membuat Katalog Produk, booklet dan majalah dengan jumlah halaman yang sedikit, antara 4-80 halaman. Untuk dapat menggunakannya, Jumlah halaman harus memiliki kelipatan 4, bila tidak maka akan ada halaman yang kosong.

# Jenis Cover

1. Soft cover

Soft cover merupakan jenis cover yang paling banyak digunakan untuk cover buku yang beredar. Dengan menambahkan kertas yang lebih tebal dari isi buku ke bagian cover depan dan belakang. Agar lebih bagus dan menarik biasanya di kasih laminasi untuk covernya. Soft cover itu lebih murah dan ekonomis.

Softcover

2. Hard Cover

Hard cover merupakan Jenis cover yang keras dan kaku. Dibuat dengan papan board atau kertas yang tebal seperti karton dll. Untuk cover ini bisa tahan lama biasanya digunakan untuk dalam jangka panjang.

Hardcover 2
Hubungi Kami:
Shopping Cart